Thursday, October 22, 2009

kantooooooor assoyyy....walomatigaya

Kantor assoy. Matigayaaaaaaaaaaa niiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii............ Khah!


Kerja di divisiku emang kadang bisa nyante mpe mati gaya, kadang bisa juga super sibuk mpe kentut aja ga sempet. Yap, it's Marketing Communication Division. Jadi ya intinya komunikasi pemasaran gitu lah. Di divisi ini kerjaanku jadi MPR, alias Media and Public Relation. Ngapain aja?

1. Handle media. Jadi, secara perusahaan tempat aku kerja adalah Telecommunication Company, kita harus jaga hubungan baik perusahaan dengan media - media yang ada, seperti koran, radio, TV, dan online media. Jadi harus baik - baik ama wartawan - wartawan and orang - orang radio. Kenapa?? Ya karena sesama manusia harus saling menghormati dan menghargai bukan? Pyakk! Yang bener, karena hubungan baik tersebut akan mempermudah segalanya. Publikasi perusahaan tempat aku kerja jadi oke, dan kalo udah asik ama mereka, aku bisa dapet bonus iklan banyak, ato bahkan gratiiiis! Jadi ngirit bajet perusahaan kan? Cihuiiiiy,,,

2. Create event dan support divisi lain. So, kalo perusahaan ini ada event ato kegiatan apaaaaa aja, biasanya divisi-ku yang bikin. Aku biasanya kebagian bikin rundown, bikin proposal bajeting, ngonsep2 dikit lah, dan ngemsi. Hahahaha dasar banci ngemsi, yaudah akunya si hajaaaaaaar bleh! Terus kalo divisi laen bikin event, divisiku ikutan support. Misalnya kalo direct sales mo bikin BlackBerry Gathering, ato CS mo bikin Pengumuman Undian Poin Plus Plus, ato apa aja lah, biasanya kita ikutan umbruuuus uplukuthuk. Chiiii...

3. Talkshow. Ahaaaaaaaaaaaaaaaaa! Aku cintaaa buanget talkshow, soalnya bisa sedikit nostalgia ama jaman siaran dulu. Tapi ya secara di sini posisiku adalah PR perusahaan (bukan penyiar,,,,hiks!), jadi aku harus membawa nama baik perusahaan dan berpromo tentang produk dan program seoke-okenya. Bukan malah genthoakan dan cumplung-cumplungan. Khihihihi...


Masih ada segudang kerjaan lainnya. Yang bikin press release lah, handle press conference lah, ini, itu...kapan - kapan aja deh aku lanjutin. Eh, tapi yang paling assoy di divisi ini adalah aku bisa ngostum sesukakuuuuh. Ya gak bebas2 amat sih, tapi yang penting aku masih bisa pake JEANS dan CONVERSE. horayyyyyyyyy!!!

***

Back to matigaya tadi. Oiya, tadi saking matigaya-nya aku jalan - jalan kesna kemari ngobrak - abrik seluruh ruangan (halaaahhh...boong deng! kayak berani aja). Maksutnya, tadi aku jalan - jalan kesana kemari gajelas ra ono juntrungane (opooooooooooooooooo...). Dan akhirnya...


ke ruang cs. masih dengan baju batik (kamis jumat wajib batik) yang so.enggak.banget aku naik korsi dan fotofoto. dan fotonya-pun jadi ikutan enggak banget. ih...enggak banget deh!



***
ngerasa enggak banget dengan kostum manusia purba seperti ini (maafkan aku indonesia, bukan batiknya yang salah, tapi akunya aja yang rai ndeso), aku nyamber jaket-nya mas gagah (salah satu CS), jalan ke ruang indirect, dan POSE! yaaahhhhh...tetep aja enggak banget!



***
ngerasa belom maksimal, masih menggunakan jaket pinjaman, aku jalan embuh ruangan apa ni namanya gajelas, lagi2 pose (sok) tembak mati. ???





***
tetep ga nemu soulnyaaaaaaaaa!!! aku nekat keluar kantor. kebetulan di depan kantin lagi dipasang tenda wat acara besok bagi.....CPROTTT...jadilah aku dengan pose PETANTHANGAN ranggenah-genah-o..






***
lama - lama bosen foto2. orang kantor lainnya juga kayaknya uda pada siap2 ngambil tas kresek buat muntah ngeliat kelakuanku. yaudah aku lepas jaket, balikin ke yang punya, and back to work. back to manyun. and back to memble (tapi gak kece)



***
udah yaaaaaaaaaaaaaaa...mo bikin kopi dulu ahhhhhhhhhhh....slurrrrppph...


3 comments:

Unknown said...

kayaknya kerjaannya asyik...banyak acara foto gitu :))))) ini public relation buat pemasaran produk apa pemasaran diri sendiri :pp

Jyn said...

chaaaaaaaa... kangen photo2 diyuuuuuwt juwl ;-D
kapan foto kita di PAI di aplot???

arhis said...

cumpluuuuung abis... penyakitmu selaluh dan selaluh kambuuuhhhh..... kapan sieh jowl kagak narsiss..(hueeekkk)...
*complain : posemu kok selalu nekuk-nekuk body...(geleng kepalah)