Sunday, October 18, 2009

ngapak is the best


duluuuuuuuu.

pas pertama aku dateng ke purwokerto, orang - orang sana tu ngakak begitu tau aku orang cilapop. mereka ngetawain bahasa cilacap. katanya ngapak-an cilacap daripada purwokerto. asem.

yauda, akhirnya setelah beberapa lama aku di sini aku protes dong!
hihhhhhhhhhhhhhh ya ampun. dasar wong purwokerto gembelengan temen lah. wong pada ngapake koh bisane ngomong cilacap lewih ngapak. gaya temen sih! hahaha. dasar. ngapak-nya sama aja kaleeeeeeeeeeee! bahasanya juga sama plek. cuman beda dikiiiit doang (paling beberapa kata). dan aku tetep cinta ngapak - ngapak.

from ngapak city to another ngapak city??


yauis gak papa lah...siapa tau someday aku bisa idup di british city <-- pikirku saat ituh


nah jebulaneeeeeeeee!...kok yo aku ketrima kerja di tegaL???
toeng!


hahahaha...dasar takdir ngapak forever. yasudah kuterima saja nasip ini.


pas pertama dateng ke tegal (belom begitu ngeh ama bahasa tegal. kirain sama gtlah ma ngapak2nya pwt/clp)

tegaler : asli mana mbak?

(kaya iklan baen)

si cantik : cilacap mas

tegaler : hahahahahahaha (mpe kemasukan laler)...ya ngapak2 owh mba ngomonge...hahaha
si cantik : (???) ya lewih ngapak2 tegal mas....
tegaler : ya ora ooowhhhhhh....ngapak cilacap oh yaaaa...bahasa cilacap bisane lucu nemen sih mba?

si cantik : (????? sniiif...sniiiif. asem yah mas) lucu emange nunung! <-- starter motor dan minggaaaaaaaaaaaaaaat!


setelah beberapa minggu di tegal --> huakakakakakakakaakakakakkakakakaka BAHASA TEGAL LUCU BANGET!!!!!! GADA BAGUS2NYA ACAN!!! HAHAHAHAHAHAHA....BELAGU BANGETTTTTT PADA NGATAIN BAHASA CILACAP LEBIH LUCUUUUUU....HUAHAHAHAHAHAHAHAHA (kelebon coro)

dan sejak saat itulahhhhhhhhh (menyadari bahwa bahasa tegal lebih cumplung dengan CENGKOK yang gak banget itu), aku selalu FIGHT abis2an kalo tegalers maupun bandekers ngece2in bahasa CILAPOP. HIDUP NGAPAK CILACAP PURWOKERTO!!! <-- ?? berasa duta cilacap mbak??


hari berganti hari. entah aku kualat atau apa, kok lama2 aku ngomongnya ke-tegal2an???

PYAKKKK!



bahkan sekarang aku sangat mahir berbahasa tegal-ria. kaya wong tegal asli, sung! khaaaaaaahhhhhhhhh....awagan is!



lah bodoa lah ngonoh..

No comments: