Wednesday, October 24, 2012

prestasi




Saya ngerokok udah sejak awal - awal kuliah. Sebabnya, patah hatik dan salah gaul. hehe Alesannya oppoh banget yah. Nggak sih, ya mungkin waktu itu saya mulai ngerokok tanpa sebab tertentu, atau bahkan karena beberapa sebab yang bersatu padu menjadi satu *?*

Yah intinya saya merokok, sampai sekarang.Bisa berhenti? Bisa! Pengen berhenti? Pengen! Kenapa nggak berhenti? Belom pengen banget, hihi...

Cerita tentang saya merokok inilah yang akhirnya membuahkan prestasi yang baru saya raih beberapa hari lalu. Apatuh? Saya - ngerokok - di - depan - mama - saya. How could i say it as prestasi? 

Mama saya memang metal, tapi dia adalah wanita yang sangat baik - baik. Dari dulu, saya warnain rambut nggak masalah, saya tindik kuping berentet, tindik idung, tindik bibir, dll, doi asik - asik aja. Tapi mama nggak suka sama orang ngerokok. Apalagi cewek. 

Hal itulah yang bikin saya mati - matian berusaha buat ngumpet dari mama saya soal rokok. Walaupun sebenernya udah pernah beberapa kali saya busted nyimpen rokok di tas ataupun jaket. Pas ditanyain jawaban saya adaaaaaaaaaaaa aja buat boong.

"itu rokok temen band aku ma, tadi titip terus kebawa :D "

Itu jawaban yang paling sering keluar. Belom lagi kalo mama cium - cium saya pas bau rokok, makin gencar saya mbulet cari alesan. 

I always wanted to tell mum about this, soalnya nggak enak juga umpet - umpetan terus. Dalem hati 'saya pasti bakal ngomong, tapi entah kapan, dan nggak tau gimana caranya, daaaan nggak ngerti deh apa yang bakal terjadi'.

Until once, beberapa bulan yang lalu, saya keceplosan ngaku saya ngerokok. Ceritanya saya, ade saya, sama mama lagi tidur - tiduran di ruang tipi. Saya udah teler tuh, ngantuuuk buanget, bahkan udah setengah tidur ketika tiba - tiba ada suara bertanya..

"di rumah kamu banyak asbak, masih banyak puntung rokoknya, yang ngerokok siapa?"

dengan keadaan teler yang membabi buta, saya : "aku ma..."

......

MATIK!!!!! WHAT DID I DO???

Yah, karena uda terlanjur, apa boleh buat, saya pasrah. Untungnya nih, untungnyaaaa si mama nggak bereaksi berlebihan (jantungan, histeris, nangis darah, koprol sambil bilang wow, dll). Doi cuma bilang "jangan kebanyakan deh, nggak baik untuk kesehatan.". Fyuuuuuh....... *elus dada, lega

Walaupun tragedi ngaku karena teler itu berjalan mulus, bukan berarti setelah itu saya langsung enak - enakan ngebul di depan mama saya. Kalo mau ngerokok, saya melipir dulu, masi nggak enak kalo mama liat. 

Dan beberapa hari lalu itu (yang mana saya bilang itu adalah prestasi), ceritanya saya sama mama lagi rumpik seruk di ruang tipi. Then I challenged myself : rumpik kayaknya lebih seru kalo sambil ngerokok (lagian uda berjam - jam saya nggak ngrokok). Then finally I took my ciggarette pack, sat on kitchen seat, lighted the fire, buuuuuuuuuuuuuullllllllll ! 

...


.....


*menunggu reaksi mama, mengawasi setiap gerakan matanya*



...



No overreaction!!! 

Fyuhhhh.....

Mama looked 'normal' dan teteup rumpik dengan berkibar - kibar. Dan itu prestasi buat saya. Dan itu sungguh istimewa buat saya. Bahkan sampai sekarang saya masih mengagumi moment itu. 

Saya merasa senang, sekaligus menang. Senang karena tidak ada lagi yang perlu saya tutup - tutupi dari wanita yang sungguh saya cintai itu, dan menang karena sudah mengalahkan rasa takut saya untuk berkata yang sebenarnya. 


I love you both

Mom, and Marlboro Black Menthol
*dirajam*

3 comments:

Unknown said...

Pantesan suarane guwede..

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN PENUNDAAN KEHAMILAN..

*ky KB gaaggagagagagaggaga

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Bagai kenalpot