Wednesday, July 21, 2010

ikhlas

(copasted from my article at http://ngerumpi.com/baca/2010/06/17/ikhlas)


Bekerja di divisi Marketing Communication sebagai Media and Public Relation di perusahaan telekomunikasi terbesar ke – dua di Indonesia bagi saya adalah


- cita – cita saya sedari kuliah

- pekerjaan yang sangat menyenangkan

- karir cukup baik

- gaji yang cukup

- prestige

- tunjangan yang lumayan memuaskan

- kesempatan belajar yang sangat bagus

- suasana yang menyenangkan

- bos yang baik hati

- dan lain sebagainya

Saya jadi merasa harus mereview mimpi saya jaman kuliah dulu, betapa saya menginginkan pekerjaan ini. Betapa saya ingin bekerja di kantor ini, di divisi ini, sebagai public relation seperti sekarang ini.

Akhir – akhir ini saya tidak berhenti berpikir betapa dulu saya berjuang sampai titik darah penghabisan *cakar muka sendiri* untuk bisa bekerja di kantor ini. Dua kali saya mencoba dan gagal melamar pekerjaan di kantor ini di kota kesayangan saya, Purwokerto. Karena penasaran bercampur jengkel, saya langsung apply ke kantor Regional Semarang, dan diterima serta dipercaya untuk handle cabang Tegal.

Saya mencintai pekerjaan saya. Saya senang melakukan pekerjaan saya sekarang. Ini menyenangkan!

Tapi...

Keputusan saya sudah bulat. Saya akan meninggalkan semuanya di sini, termasuk pekerjaan yang saya cintai ini. Saya akan meletakkan semua yang saya dapat dari pekerjaan saya dan hidup saya di sini. Saya akan kembali ke Purwokerto. Dan memulai hidup dari awal lagi. Hidup yang insyaallah lebih berkah, apapun keadaannya, bagaimanapun kondisi saya...

Saya butuh diyakinkan, agar ikhlas melepas semuanya...

(dan alhamdulillah suami, orang tua, dan semua sahabat saya melakukan itu)

Bismillah..ini yang terbaik...


*lagi waras*

No comments: